Membiasakan Diri dengan ‘The New Normal’


Semua orang pasti bertanya-tanya apa yang akan terjadi pasca COVID-19? Orang-orang akan berhamburan keluar kah? Tamasya! Ngemall! Nongkrong bareng? Bertemu orang-orang terkasih yang lama tidak berjumpa? Mungkin semua kegiatan di luar rumah, karena orang-orang sudah muak selama ini mengisolasi diri.

Kita masih tidak tahu seperti apa pandemi ini akan berakhir, dengan vaksin? Herd immunity? Atau tiba-tiba virus menghilang bak mukzizat. Apapun yang akan kita lakukan kelak, semua akan berubah. Umat manusia akan dihadapkan pada satu kebiasaan baru. Dunia tidak akan kembali seperti sedia kala, kita akan memasuki era baru yakni The New Normal.

Pada situasi baru yang kita anggap normal nanti semua orang akan lebih sering mencuci tangan dan menjaga kebersihan. Bisa jadi pula kita masih akan menerapkan social/physical distancing, menjaga jarak satu sama lain. Pertemuan-pertemuan akan dilakukan tanpa memikirkan lintas batas, karena pengalaman saat pandemi, beberapa urusan bisa dilaksanakan secara daring.

Lalu apa yang harus kita lakukan pasca COVID-19? Beradaptasi! Membiasakan diri dengan format baru peradaban ini. Semangat karena kita masih harus berjuang menjalani hidup!

Share:

6 komentar

  1. Harus persiapan, banyak hal yang akan berubah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Betul banget mesti banyak persiapan, pada akhirnya setelah siap kita akan terbiasa.

      Hapus
  2. Yang pasti kita akan menceritakan kepada anak cucu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, suatu hari nanti akan cerita ke mereka bahwa kita berhasil selamat dari suatu virus dengan saling jaga jarak, sering cuci tangan dan pakai masker!

      Hapus
  3. Yapp sepakat. Kita harus bisa segera beradaptasi dengan kebiasaan2 baru dgn cepat agar bisa segera melewati ini dgn baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju! Tetap semangat karena kita masih harus melanjutkan hidup!

      Hapus

Please kindly leave your comment with your ID