Gerakan Bersama Berbagi Kebaikan itu Kunci

Tim GB di Pangkalan Bun menyerahkan donasi ke salah satu Puskesmas

Saya berasal dari Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Hingga hari ini jumlah pasien positif COVID-19 di kota asal saya sejumlah 13 orang, PDP 10 orang, dan ODP 32 orang. Sulitnya mencari APD (Alata pelindung Diri) untuk tenaga medis di daerah cukup memprihatinkan, kalaupun tersedia dengan harga yang melambung tinggi. Saya dan beberapa teman karib yang merantau di daerah lain berinisiatif melakukan penggalangan donasi. Kami membelikan APD untuk tenaga medis dari hasil donasi tersebut. Sebagian dari teman-teman saya (termasuk saya sendiri) tinggal di berbagai wilayah di Indonesia khususnya pulau Jawa sehingga memudahkan kami untuk bergerak mencari APD untuk dikirim ke Kalimantan.

Update kasus COVID-19 di Kalimantan Tengah per 22/04/2020

Gerakan Bersama (GB) kami menyebut misi tersebut. Saat ini kami sudah membuka donasi tahap kedua. Donasi tahap satu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 15.000.000 dan sudah kami salurkan ke rumah sakit dan Puskesmas di Kotawaringin Barat. Semua kami lakukan dengan sukarela di tengah kesibukan masing-masing. Kami ingin berbagi kebaikan di tengah pandemi ini. Salah satu teman yang berprofesi sebagai programmer bahkan membuatkan website untuk perkembangan donasi kami. Bisa dicek di https://gbpeduli.web.id

Kami sungguh terharu banyak rekan-rekan yang membantu baik dari segi donasi dana dan APD dalam bentuk fisik. Di situasi sekarang hal yang paling penting adalah kebaikan, berbagi kebaikan untuk semua. GB juga berhasil menggerakkan beberapa organisasi atau teman-teman lain untuk membuat hal serupa di kampung kami. Syukurlah batin kami. Setidaknya kalau semua sama-sama berjuang berbagi kebaikan, maka kebaikan lainnya akan datang, dan niscaya situasi pun ikut membaik bukan ?

Share:

0 komentar

Please kindly leave your comment with your ID